Thursday, February 25, 2016

Tempat Tepat untuk Belajar

Berlanjut dari lingkungan yang mempengaruhhi proses belajar kita, Nala akan mencoba memberikan sedikit contoh tempat mana saja yang memiliki lingkungan baik untuk belajar berdasarkan pengalaman Nala sendiri dan telah teruji untuk diri Nala. Mungkin teman-teman ada yang cocok :)

Berikut tempat yang Nala rekomendasikan  :
1, Perpustakaan
Baik perpustakaan sekolah atau daerah bahkan perpustakaan umum. Semua perpustakaan memebrikan peraturan yang sama agar pengunjung tidak gaduh dan bisa digunakan untuk belajar maupun membaca
2. Ruang kelas
Bagaimanapun bentuk dan situasinya, ruang kelas selalu memberi daya tarik untuk belajar. Ketika jam istirahat dan semua warganya gaduh saling bersahut-sahutan selalu ada celaah untuk kita belajar bagi yang benar-benar fokus.
3. Kamar Pribadi
Ruangan ini bisa sangat membantu kita untuk belajar karena kepemilikan nya pribadi dan jarang orang lain masuk dan membuat gaduh. Kita bisa belajar dengan gaya semau kita tanpa ada orang lain yang melihat, sambil mendengarkan lagu,gulung-gulung, jungkir-balik, atau jalan-jalan. Ruangan ini akan sangat berbahaya bagi mereka yang tidak bisa mengelak dari pesona kasur, ketika keinginan untuk belajar kecil dan fisik mulai manja sebaiknya hindari kasur untuk belajar daripada kita tertidur.


Semoga dengan mengetahui sedikit info tak jelas ini bisa bermanfaat bagi teman-teman untuk meningkatan semangat belajarnya.

On Feb 25th, 2016
EstinaL

2 comments: