Saturday, February 13, 2016

Mau Berapa Kardus ?

Pernah merasa iri dengan saudara sedarahmu sendiri ?
Apakah kau selalu bertengkar denganya setiap harimu ?
Atau kau tak pernah berbincang baik dengannya ?
Aku tahu, kau tak pernah mengharapkan itu bukan ?

Kau seorang kakak ?
Apa kau iri saat apa yang diminta adikmu selalu dituruti oleh ibumu ?
Apa kau pernah berpikir ibumu tidak adil padamu ?
Dan kau berpikir si adik yang mendapat perhatian paling banyak

Seorang bungsu ?
Apa kau pernah berpikir bahwa kau hanya korban ?
Melakuikan setiap hal yang diperintah kakak mu tanpa kau bisa menyuruhnya balik
Menjadi seseorang yang selalu ditunjuk atas setiap tugas ?
Aku juga pernah mersakanya

Aku pernah merasakan bagaimana rasanya disuruh oleh kakak ku sendiri
Bukan sekali dua kalli, tapi sering
Aku memang mendapat apa yang ku mau ketika aku meminta pada ibuku
Bukankah waktu mereka kecil mereka juga mendapatkan itu ?
Apa dimatamu seorang bungsu selalu pantas dimusuhi ?

Pernah suatu hari kutanyakan padamu
Mengapa dulu kita tak pernah akur
Mengapa setiap waktu kau hanya ingin membuat ku menangis
Dan apa jawabmu
Karena aku selalu dibelikan susu setiap sore

Sekarang,
Jika aku belikan kau susu hingga habis uangku
Maukah kau bermain denganku lagi ?
Tentu kau tak punya waktu lagi

Lalu mengapa mengahabiskan masa bermain kita dengan bermusuhan ?




On Feb 13th, 2016
EstinaLa

No comments:

Post a Comment