Wednesday, February 10, 2016

Ini Baru Namanya Dilema !


Inget sekarang bulan apa ? yap, Februari
Bulan dimana lagi banyak-banyak nya try out diadain dari berbagai penjuru
Bulan dimana mereka-mereka yang akan menghadapi ujian kelulusan juga berpikir untuk melanjutkan kuliah
Giamana dengan kamu temans ?
Masih belum yakin kalau itu jurusan yang tepat buat kamu ?
Masih mau berkata kalau kamu salah jurusan ?

Check this out,
Nala juga merasa seperti itu, tapiiiii 

Beberapa bulan yang lalu ketika Nala keterima menjadi mahasiswa di kampus Nala yang sekarang ini, Nala berpikir bahwa tahun depan Nala bakalan ikutan tes masuk perguruan tinggi lagi. Nala akan pindah ke universitas yang Nala suka dengan jurusan yang menjadi passion Nala juga pastinya.
Tapi apa ga terlalu sombong kalau kita berpikir bahawa kita sudah salah jurusan? Padahal dulu kan yang milih masuk ke jurusan ini juga kita sendiri. Memang sih banyak alasan lain yang Nala ga tau.

Sampai sekarangpun Nala belum juga bisa lupa akan sakit hati ditolak oleh berbagai perguruan tinggi setahun yang lalu. Nala maih punya keinginan untuk masuk ke Universitas tersebut. It means i have to study hard again. That's right. Nala sudah berniat untuk mulai menjarah pelajaran-pelajaran jaman SMA untuk bisa lolos seleksi masuk. Meskipun begitu, Nala sudah mulai menikmati menimba ilmu di kampus ini. Nala jadi semakin bingung apakah Nala salah jurusan atau tidak.

Nala mulai menceritakan kegundahan ini kepada teman-teman Nala
Banyak diantara mereka yang berkata bahwa eman-eman jika Nala harus pindah kampus. Banyak tenaga dan biaya yang akan Nala keluarkan lagi. Kemungkinan untuk sakit hati karena gagal pun masih menjadi hal yang dipertimbangkan. Jika benar begitu berarti Nala belum bisa melakukan yang terbaik untuk meraih mimpi Nala, bukankah menggapai mimpi perlu perjuanga dan pengorbanan ?

Semangat Nala pun semakin membara jika teman-teman mengingatkan Nala akan senangnya menuntut ilmu dibidang yang disukai. Mereka juga memberi Nala info tentang seleksi masuk dan informasi tentang kampus mereka. Semakin membara api di dalam hati ini.

Nilai semester satu sudah keluar, Memuaskan, menurut Nala. IPK yang terlalu bagus untuk yang mengira salah jurusan. kedekatan Nala dengan beberapa dosen pun semakin membuat Nala mengetahui tentang jurusan Nala ini. Semakin sukalah Nala dengan jurusan ini. Tapi nala selalu baper jika membahas topik ini.

Apakah hati tak pernah berdusta?  Sakit rasanya jika melihat mereka yang kuliah di kampus besar sedang berkumpul, bercerita tentang kehidupan di tanah rantau, dan event yang mereka lakukan di tanah halaman. Ingin rasanya bergabung bersama mereka disana, di tempat yang pernah tak bisa kugapai itu.

pagi ini aku janjian bersama teman kun untuk meminjam soal try out dari kampusnya, kampus idaman ku.
"Mau nyoba daftar lagi La?"
"Belum tau masih bingung juga, yang penting belajar dulu"
"oo, kamu kuliah dimana sekarang ?"
"IAIN "
"Jurusan?"
"Sastra Inggris"
" Woe, keren lho"
Aku tersenyum dan kami berpisah

Aku tau banyak yang berkata seperti itu, tapi apakah omongan orang tentang jurusan kita yang keren membuat kita dapat melupakan mimpi yang terlanjur terpaut di hati ini ?


Benarkah aku salah jurusan ?




 On Feb 10th, 2016
EstinaLa



No comments:

Post a Comment