Saturday, May 28, 2016

Sedikit Sedih tapi Mari Pindahan

http://www-bblackberry.blogspot.co.id/2013/02/boneka-danbo-untuk-dp-bbm-terpopuler.html


Aku tak suka perpisahan.
Apapun tujuannya dan bagaimanapun caranya.
Aku membencinya.

Mereka selalu berkata bahwa ini yang terbaik.
Mungkin yang terbaik kadang menyakitkan, begitu?

Malam yang indah untuk tidur lebih awal. Aku tak berniat pergi ke kampus menonton drama yang sebenarnya sangat menarik perhatianku. Ragaku sudah cukup lelah seharian di kampus. Sungguh, ini akan menjadi malam yang sangat baik. Awalnya.

Namun semua tahu bahwa hidup tak sekedar semua yang kita rencanakan. Selalu ada kejutan manis disetiap bagian dalam hidup kita. Seperti malam ini.

###

Aku sedang berbincang santai dan tertawa bersama kakakku. Ngobrol ngalor-ngidul dan membahas apapun yang tidak terlalu penting untuk dibahas. Kulirik layar HP yang menandakan ada chat masuk di WhatsApp. “nanti saja, masih asik ngobrol” batinku. Aku tidak ingin lekas membukanya walau aku merasa ada yang aneh dengan chat itu. Kenapa kepala suku memulai chat di grub? Ah, biarkan.


Obrolan berlanjut sampai seseorang berkata bahwa ODOP 1 akan digabungkan dengan ODOP 2 MALAM INI.


Aku langsung saja membuka chat dari kepala suku di grup dan ternyata semua itu benar. Kepala suku mengatakan bahwa malam ini kita akan pindahan, meninggalkan grup yang telah lebih dari 4 bulan menjadi rumah kami. Bahkan, beberapa anggota grup telah dipindahkan. Aku shock dan hatiku sedih.


Biarkan orang berkata aku berlebihan, namun ini yang kurasakan.
Walau disana kau masih bersama orang yang sama, menemukan lebih banyak lagi teman, dan tak mengubah sedikitpun apa yang kerap kau bicarakan, ini sangat berbeda.


Aku seperti orang yang meninggalkan rumah masa kecilku untuk sebuah keharusan. Aku tak bisa berkata tidak. Aku meninggalkan berjuta kenangan. Bagaimana aku mulai menjadi bagian dari mereka, mengucapkan salam dengan sopan, berbagi canda-tawa, hingga memberi semangat untuk saling menguatkan. Awal yang indah.



Dan kini, aku hanya harus memulainya dari awal lagi.
Selamat Malam ODOP yang baru :D

19 comments:

  1. Kita satu rumah mb,,mari kita indahkan rumah kita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli lukisan dulu mbk, kasih kembang2an :D

      Delete
  2. Kita jadi satu rumah tanpa sekat mba lisa dan mba esti bagian masak haha

    ReplyDelete
  3. Kita jadi satu rumah tanpa sekat mba lisa dan mba esti bagian masak haha

    ReplyDelete
  4. Kita satu rumah...
    Mari kita ramaikan rumah kita dengan karya indah & senyum ceria 😊.
    Salam kenal mba Estina...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbk Deasy, Kasih senyum juga nih :) :) :) :)

      Delete
  5. Kita satu rumah...
    Mari kita ramaikan rumah kita dengan karya indah & senyum ceria 😊.
    Salam kenal mba Estina...

    ReplyDelete
  6. Jangan plonco kami para adik kelas ya mbk Estina 😂

    ReplyDelete
  7. Semangaaatt..Mba Esti...cuma itu yang bisa saya ungkapkan

    ReplyDelete
  8. Semangaaatt..Mba Esti...cuma itu yang bisa saya ungkapkan

    ReplyDelete
  9. Mba Esti, sabar yahh..., butuh bantuan angkat2 barang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau bantuin apa cuma nanya doang mbk Raida? :D

      Delete
  10. Mba Esti, sabar yahh..., butuh bantuan angkat2 barang? :D

    ReplyDelete