Monday, February 29, 2016

Berorganisasi : Pergi tanpa Penjelasan

Menyenangkan bukan bergabung dengan sebuah atau beberapa organisasi ketika kita masih menuntut ilmu ? Beberapa mungkin tidak terlalu suka untuk memulai dunia baru dan mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi, ada pula yang bergabung namun hanya menjadi anggota pasif saja.

Tidak sedikit yang bergabung dan berkontribusi banyak untuk organisasi yang mereka ikuti. Ketika kuliah tentu kita akan mengenal UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) semacam ekskul ketika di bangku SMP dan SMA.

Tentu kita tahu bahwa untuk bisa dianggap di sebuah organisasi kita harus selalu terlihat. Tidak di pungkiri lagi bahwa mereka yang kurang menampakkan akan terlupakan atau kurang diperhatikan. Ini juga menimbulkan dampak yang buruk bagi diri sendiri. Kita adalah makhluk sosial dan ingin selalu dianggap penting. Ketika kita jarang menampakan diri maka akan berkurang komunikasi antar anggota dan ini dapat membuat kita merasa kurang diperhatikan dan tidak dianggap.

Yang berarti dapat membua diri kita sendiri akhirnya semakin mengurangi kuantitas petemuan dan yang paling buruk mulai meninggalkan organisasi tanpa pamitan. Ini tentu akan menimbulkan dampak buruk lainnya, nama kita akan terkesan jelek dimata orang lain dan sulit mendapat kepercayaan untuk kedepannya, apalagi kita tak jadi mendapatkan banyak ilmu yang semestinya bisa kita dapatkan dengan berorganisasi.

Untuk itu mari kita mulai meningkatkan kuantitas pertemuan dengan anggota yang lain.Menyempatkan diri barang sebentar untuk berkunjung dan menyapa satu sama lain.

Jika memang sudah mentok tidak sejalan dengan mereka bicara baik-baik untuk memilih jalan lain yang sama-sama baik. Bukan saatnya lagi pergi tanpa penjelasan



On Feb 29th, 2016
EstinaLa

No comments:

Post a Comment