Saturday, February 13, 2016

Banjir di Kota Bersinar

Hujan,
Orang bilang datangmu selalu membawa kenangan 
Banyak yang berkata kau juga berkah
Benarkah itu ?

Minggu-minggu ini beberapa daerah di Indonesia mulai diguyur hujan. Tidak hanya sehari dua hari, sejam-dua jam, melainkan sepanjang hari.
Hujan juga datang tiada henti, dari siang sampai malam. Itu terjadi berkali-kali, membuat beberapa kota di Indonesia tergenang banjir, Jakarta, kota yang tak pernah bosan disinggahi banjir setiap tahunnya juga merasakan hal yang sama tahun ini. Masalah yang membuat para calon gubernur ibukota ini selalu menjadi bahan yang tak luput dari setikat janji-janji mereka. Mereka selalu berjanji untuk menuntaskan banjir, membuat ini-itu untuk mengantisipasi datangnya bencana tahunan itu.Walau tak sebanyak dahulu, beberapa wilayah yang biasanya menjadi langganan banjir kini mulai dapat bernapas lega. Kebijakan-kebijakan pemerintah palingtidak telah membantu beberapa wilayah itu.
Namun itu tak berlaku bagi wilayah lain, kota tempat nala tinggal kini , Klaten. Beberapa kecamatan nya telah terendam banjir, berita dimana-mana, peringatan untuk berhati-hati dan saling berbagi bantuan pun mulai tedengar.

Di kota Nala sendiri banjir ini membuat para warga mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan bagaimana mengantisipasi datangnya banjir. Bahkan dilakukan bersih sungai yang akan dilakukan oleh warga Klaten. Kegiatan yang diikuti sekitar 3000 relawan ini juga melibatkan Dharma Wanita kota Klaten. Bersih sungai ini dalikukan di lima sungai yang berpotensial menampung banyak air hujan.

Ini keadaan  di kota Nala, Alhamdulillah di wilayah Nala aman-aman saja.
Semoga terdapat pelajaran yang dapat menjadi contoh bagi kita semua.
Apakabar kotamu hari ini ?












On Feb 13th, 2016
EstinaLa

No comments:

Post a Comment