Thursday, April 7, 2016

Memulai Naskah Pertama



Apakah kau tau bagaimana rasanaya penulis pemula jika dia berada diantara penulis-penulis hebat ?
Yaa, kau benar. Jiper.

Itu yang saya rasakan ketika berada diantara teman-teman ODOP. Kepala suku sudah menerbitkan novel nya, yang lain merupakan anggota komunitas menulis yang terkenal, sering ikut pelatihan sana-sini, yang satu anak SMP yang karya nya kerap di puji teman-teman ODOP, yang satu nya lagi kerap di undang untuk mengisi acara radio berkenaan dengan sastra, lah saya ?

Saya adalah orang yang  memiliki mimpi sebagai penulis namun belum memiliki karya yang cukup memuaskan. Menyamai tulisan teman-teman ODOP saja sulit rasanya. Lalu saya harus bagaimana?

Dunia semakin kejam, banyak pemimpi seperti saya yang lebih dulu mengambil start  mendahului saya, Mereka berusaha dengan giat untuk memajangkan karyanya di halaman depan mesin pencari. Semangat nya sungguh membuat hati saya menciut.Saya bisa kalah gara-gara itu.

Sebuah perubahan harus saya lakukan. Tuhan memang para penolong umat nya,
Suatu sore di basecamp UKM kampus
"Tin, kamu ngirim naskah ke radio coba" kata seorang senior yang merupakan penyiar di radio yang dia sebutkan tadi.
"Iya mas" aku hanya berjanji tanpa tau kapan harus menepatinya.

Percakapan di atas membuat saya tergerak untuk segera meraih mimpi saya. Siang yang panas sepulang kuliah saya gunakan untuk manteng di depan laptop. Mengetik naskah yang tak kunjung selesai. beberapa jam berlalu dan saya telah selesai mengedit naskah tersebut.

Keringat membasahi dahi dan tubuh saya. Panas juga di depan laptop berlama-lama.

Naskah sudah terkirim lewat E-mail, berharap akan ada konfirmasi secepatnya.
Naskah pertama ku yang berani ku kirim untuk di jadikan cerita radio.
Jika aku beruntung, Besok aku dapat mendengarnya. Jika aku beruntung.

Semoga memang rezeki saya.

Kau yang sedang membaca kisah ini.Doakan saya ya, semoga naskah saya di terima.
Aku memang tak akan mengajak mu makan-makan atau memberi mu sebungkus permen.
Tapi kau tahu kan apa pahala membuat teman mu bahagia.
:)

4 comments:

  1. Sukses, mbak.. Langkah yang bagus.. Pegang mimpinya kuat2 dan jangan sampai lepas..

    ReplyDelete
  2. Naskah ke radio?,buat drama radio kah?

    ReplyDelete