Monday, March 14, 2016

Satu Alasan Penting Mengapa Harus Tetap Menulis

"Pengen belajar"
" I wanna improve my skill"
"Pengen lebih baik lagi "
"Pengen nambah ilmu"



Begitulah rata-rata jawaban yang diberikan ketika seseorang ditanya apa alasan mereka mengikuti sebuah komunitas, club, atau perkumpulan yang lain.
Dari pendapat di atas dapat diambil kesimpulan bahwa segala kemampuan yang kita punya masih harus diasah lagi. Ga ada yang instan untuk memberikan yang terbaik.



Berlaku juga bagi seorang penulis. Setiap dari kita telah menyadari bahwa menulis itu tidak ada yang langsung "jadi". Perlu ada proses dan waktu yang tidak sedikit. Latihan yang berkelanjutan juga sangat mendukung usaha kita untuk menjadikan sebuah karya menjadi tulisan yang bagus.



Di cibir sana- cibir sini, dikritik temen sendiri, sahabat, sampai orang ga kenal, sepi "like" sepi "comment" pun menjadi sebuah tantangan yang lebih berat dari menulis itu sendiri.
Hal-hal kecil yang membuat para penulis menjadi sangat sensitif tak jarang membuat mood menjadi tidak baik. Tentu mempengaruhi hasil karya.



Content writer terkenal pun tak luput dari "up and down" nya kualitas tulisan yang tak selalu bagus. Berada di antara penulis-penulis hebat kerap membut kita merasa jiper dan menurunkan semangat menulis. Apalagi jika salah seorang teman sudah mulai memuji karya orang lain. " apakabar dengan tulisan ku nanti? "  menjadi pertanyaan yang merendahkan diri sendiri.



Saya sering mengalami yang namanya rendah diri. Merasa apa yang saya tulis tak kunjung mendapat  komentar baik dari teman-teman. Namun sebuah perkumpulan di malam minggu lalu membuat saya berani bergerak. Sang abang ganteng berkata "setiap tulisan itu memiliki penikmatnya sendiri"



Dan sejak malam itu saya lebih berani menulis, terutama untuk kalian. Para penikmat karyaku.

2 comments:

  1. terkadang menulis bukan hanya untuk orang lain..
    menulis (menuliskan) juga diperuntukkan bagi diri sendiri..
    :)

    ReplyDelete
  2. Setuju bang aydi. Terimakasih telah menjdi pembca tulisan saya :v :D

    ReplyDelete