Tuesday, March 8, 2016

Basket : Olahraga dan Kenangan

Menjaga kesehatan?
Kadang kita lupa untuk menjaga kesehatan setiap hari, kalau sudah terkena sakit baru kita mengumbar janji untuk melakukan ini-itu supaya badan tetap fit. Macam pejabat saat berkampanye.




Selain menjaga pola makan dan cukup tidur, kita juga perlu melakukan olahraga. Bisa dengan jogging di pagi/sore setiap hari atau memilih olahraga berat seperti sepakbola, bulutangkis, renang atau senam lantai.




Ketika masih di bangku sekolah ekstrakulikuler macam olahraga banyak menarik minat siswa-siswanya. Seperti saya yang tertarik dengan ekstrakulikuler basket.


Olahraga yang tidak hanya menawarkan gerak tubuh dan menbuat badan menjadi sehat ini juga melatih kita untuk bekerjasama  dan saling mempercayai sesama anggota tim. Olahraga permainan ini terbukti dapat membuat anggotanya saling mengenal dengan cepat.




Seperti pengalaman saya, kenangan ketika masih menjadi anggota basket sulit dilupakan. Candu yang membuat kita merindukan memegang bola basket selalu menjadi daya tarik tersendiri. Saling mendukung ketika pertandingan menjadi hal yang sangat istimewa. Melihat bola yang tak kunjung mencetak poin juga menciptakan greget yang menyisakan tawa.



Di negeri kita ini pun basket mulai menampakkan keberadaan nya. Menjadikan olahraga yang bisa dinikmati oleh setiap kalangan dan tidak terkesan sebagai olahraga mahal. Kejuaraan yang sering diadakan kini pun sudah mulai diliput oleh televisi swasta dan media sosial.
Meskipun belum banyak dilihat orang seperti bulutangkis dan sepakbola, bisa diperkirakan bahwa olahraga basket akan menjadi tontonan yang nantinya diminati oleh banyak orang.



Tulisan ini adalah ajakan untuk hidup sehat dengan berolahraga dan mengajak teman-teman semakin mengenal basket.
Ketika banyak teman-teman yang menyukai dan ingin menonton langsung, saya bersedia menjadi teman ngobrol. Minggu ini akan diadakan pertandingan langsung IBL di GOR Sahabat, Semarang. Sekiranya teman-teman paham saya ingin mengajak teman-teman semua menonton tim favorite masing-masing.
Says mendukung Aspac , apa Tim favoritemu ?



No comments:

Post a Comment