Thursday, March 17, 2016

Mau dikenal Dosen? Ikuti 5 Cara Ini !

             

Menjadi mahasiswa yang di kenal dosen tentu memberi dampak bai tersendiri bagi para mahasiswa. Entak koneksi yang bertambah luas hingga rasa percaya diri yang timbul karena memiliki banyak relasi.

Namun bagaimana caranya agar dosen yang mengajar ribuan mahasiswa dapat mengenali kita?

Begini caranya :
1.Seringlah bertanya saat mata kuliahnya.
Sudah jelas ketika kita menampakkan diri setiap pertemuan untuk bertanya dosen akan mengenali kita secara perlahan-lahan namun pasti.

2. Seringlah memberi comment atau jawaban atas pertanyaan dosen atau teman.
Sama dengan mereka yang bertanya, bedanya, dosen akan lebih tertarik karena kita mampu memberi jawaban yang teman sepantara dengan kita tidak dapat menjawabnya. Ketika kita menjawab pertanyaan, setiap dosen pasti akan memperhatikan kita. Saat inilah waktu yang tepat untuk mengeluarkan ciri khas kita agar mudah di kenal.

3. Jadilah mahasiswa yang rajin.
Rajin dalam mengumpulkan tugas paling awal atau rajin dalam mengumpulkan tugas paling akhir. Dosen akan memperhatikan mereka yang berad "di ujung" pengumpulan tugas. Rajin bisa juga dengan hal lain seperti ; rajin menyapa dimana saja, rajin masuk ruangan telat (contoh tidak baik), rajin menyeloteh.

4. Ikutilah kegiatan/organisasi yang sama dengan dosen.
Tentu saja frekuensi pertemuan yang tinggi membuat kita lebih mudah dikenali dosen dari pada yang lain.

5. Aktif berinteraksi di media sosial.
Pada jaman sekarang, tidak aneh lagi jika dosen dan mahasiswanya saling berteman si media sosial. Nah, ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mengenalkan diri kita. Bisa dengan meninggalkan "like", "komentear" atau tag foto yang bersangkutan dengan perkuliahan dan sang dosen. Tentu hal ini menarik perhatian dosen untuk lebih mengenal kita.




Walau kita telah memiliki hubungan baik atau dekat dengan dosen, kita tetap harus pahami bahwa kita harus menjaga sikap dan menghormati beliau sebagai dosen kita (tidak semena-mena).

5 comments: