Monday, August 7, 2017

(Bukan) Hitam Putih

Bintang.com


Hidup itu abu-abu, walau kadang hitam atau putih namun lebih banyak yang samar.
Seperti itu pula hubungan pria dan wanita. Aku tidak terlalu suka dengan mereka yang menilai bahwa pergi makan berdua berarti mereka pasangan, mengiyakan ajakanmu mengitari kota kelahiran berarti aku menyukaimu, atau ketika aku tidak menyapamu saat kau melintas di depan rumahku hari ini berarti aku telah melupakanmu, sungguh bukan begitu.




Mereka juga berkata bahwa ketika kau ke rumah lawan jenis dan mengenal anggota keluarganya berarti kau akan menjadi bagian dari mereka, menjadi menantu atau ipar. Lalu bagaimana dengan anak SMA yang mengajak rombongan temannya kerumah? Bukankah diantara mereka ada yang lawan jenis? Apakah semuanya akan menjadi menantu ibumu?


Seperti pagi ini, jangan pernah berpikir ketika aku menolak ajakanmu untuk bertemu itu berarti aku tidak menyukaimu. Sungguh tidak begitu, aku hanya sedang menjaga perasaan seorang yang sedang menjadi pasanganmu saat ini. Dan bagaimana bisa kau mengajakku bertemu sementara saat kau mengirimiku pesan  kau sedang pergi bersama pacarmu, menghadiri pernikahan sahabatmu?Entahlah, aku sedang tidak ingin menjadi orang ketiga diantara kalian. Setidaknya untuk sekarang.

3 comments:

  1. Membaca tulisan ini juga membuat perasaanku abu-abu, seperti awan di langit yang kemudian turun menjadi hujan...

    ReplyDelete
  2. Membaca tulisan ini juga membuat perasaanku abu-abu, seperti awan di langit yang kemudian turun menjadi hujan...

    ReplyDelete