Wednesday, August 9, 2017

(Review) Masjidil Al-Aqso: Tempat Sujud yang Terjajah

rikaaltair.blogspot.com


Judul   : Masjidil Al-Aqso: Tempat Sujud yang Terjajah
Tanggal terbit : Selasa 25 Juli 2017
Genre  : Artikel
Link    : rikaaltair.blogspot.co.id/2017/07/masjidil-al-aqso-tempat-sujud-yang_25.html


Sebuah artikel yang ditulis oleh Rika Altair yang diterbitkan pada blog pribadinya membahas tentang sebuah masjid yang berada di tengah-tengah kondisi tidak aman (penjajahan), Masjid Al-Aqso. penulis memulai tulisannya dengan mengingatkan kita pada sejarah berdirinya masjid tersebut. Sejarah yang kemudian mengungkap keistimewaan masjid tersebut beralih pada keadaannya saat ini. bagaimana Masjid Al-Aqso mulai diboikot oleh zionis Israel dan peraturan yang menyulitkan bagi setiap umat muslim untuk dapat beribadah disana.

Penulis menyertakan dalil dalam kitab suci Al-Qur'an yang menerangkan bahwa bani Israel akan melakukan kerusakan di bumi dan menyombongkannya. Penulis juga membahas dengan baik bahwa suatu saat kelak negara tempat Masjid Al-Aqso berada-Palestina akan mendapat kemenangan, sesuai dengan janji Allah dalam kitab suci Al-Qur'an.

Diakhir tulisannya penulis mengajak membaca untuk turut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan negara dimana terdapat Masjidil Al-Aqso sebagai situs suci ketiga kaum Muslimin dan merupakan kiblat pertama umat Rosulullah SAW, sebelum ditetapkannya Mekkah sebagai arah kiblat bagi umat Islam dengan cara yang dapat kita lakukan, seperti berdoa.



Penulis membawakan tulisan ini dengan sangat apik dan tanpa bertele-tele, namun terdapat kata asing dan tidak diiringi penjelasan singkat sehingga menyulitkan pembaca. 

Secara keseluruhan tulisan ini sangat menarik untuk dibaca sebagai tambahan informasi kita. Silahkan kunjungi tulisannya di sini.


Tugas Kelas Fiksi #7

2 comments: