Tuesday, January 24, 2017

Pesan Balasan dari Mas Ilham

Hasil gambar untuk gambar pesan masuk
https://www.google.co.id

"Harusnya kau sudah tidur saat ini" balasnya pada pesan yang kukirim baru saja. Aku hanya ingin menanyakan kabarnya dan memberinya semangat.


Ilham, lelaki yang kukenal di organisasi kampus. Menjadi teman baikku setelah kami saling mengenal di kepanitiaan seminar. Ah, harusnya aku memanggilnya mas, mas Ilham. Dia dua tahun lebih tua dariku.


Malam ini, seperti malam-malam yang sudah-sudah, pekerjaan mas Ilham membuatnya harus begadang hingga larut malam. Sebagai seorang MC memang sudah resiko mendapat job hingga tengah malam, apalagi jika acara musik seperti malam ini. Hari ini mas Ilham harus berangkat ke Malang untuk memegang acara konser. Sebuah acara konser untuk memperingati hari jadi salah satu kampus besar disana. Aku yang sejak pagi sedang sibuk UAS baru bisa menghubunginya di waktu malam. Itupun baru dibalas mas Ilham tiga jam setelahnya, mungkin dia baru bisa break.


"Aku baru saja selesai mempersiapkan materi untuk ujian esok. Jangan menyuruhku tidur seperti anak kecil" jawabku mengelak perintahnya walau dalam hati berteriak bahagia mendapat perhatian darinya.


"Terserah kau. Jangan salahkan aku jika kau bangun kesiangan besok pagi dan telat ujian. Aku baik-baik saja. Sebentar lagi acara akan selesai"


Balasannya datang tak kurang dari satu menit. Sudah jam satu malam. Aku tahu aku akan sulit bangun besok pagi.


"Ya, aku selalu tahu kau bisa menjaga dirimu sendiri. Waktunya aku tidur" Mas Ilham tak membalas pesan dariku walau dia membacanya. Hingga setengah jam kemudian aku masih berharap ada balasan darinya, nihil. Aku terlelap.


###


Handphone-ku berdering ketika aku baru saja menyelesaikan sholat subuh, tanda sms masuk. Rajin sekali orang yang mengirimiku pesan pagi-pagi buta.


Seseorang disana, telah membuatku tersenyum bahagia dengan pesan yang dikirim nya.


"Tulis jawaban yang tepat saat ujian ... " bodoh, aku tahu memang itu yang harus aku lakukan, haha.

" ... Kau tahu kan bukan hal yang mudah menahan kantuk di jam 2 malam, aku tak membalas pesanmu semalam. Semoga berhasil!"

8 comments: