Tuesday, August 2, 2016

Keluarga dan Himpunan Mahasiswa

Ini logo keluarga saya. mana punyamu? :D


Kisah ini tertulis setelah membaca pesan dari suhu kita, Bang Syaiha. “isi aja sembarangan, yang penting ada” katanya ketika menanyakan kabar blog murid-muridnya dan untuk itu saya tulis kisah ini. Semoga terhibur, terinspirasi atau bahkan tersandung bosan. Hahaha, jangan pliss.


###


Buat teman-teman pasti pernah sekolah dong ya. Biasanya kalau udah disekolah, awal-awal masuk pasti ada bapak atau ibu guru yang bilang “kita ini keluarga, kalau disekolah bapak ibu guru ini jadi orang tuamu, temen-temen mu itu jadi saudaramu”. Walaupun dikampus gak ada yang bilang kayak gitu, tapi disini saya menemukan sebuah keluarga, himpunan mahasiswa jurusan.


Terlepas dari bapak dan ibu dosen yang super baik (ini serius) ada pula yang kami tuakan di himpunan ini. Pasti teman-teman juga memiliki sebutan untuk petinggi-petinggi organisasi. Biar kuceritakan siapa saja mereka :D


Yang pertama kita panggil “Ayah”, seorang laki-laki yang menjabat sebagai ketua himpunan. Karena dia pemain drama apalagi kita jurusan sastra. Jadi, ayah ini tingkahnya penuh dengan drama. Pertama kali ketemu dia itu waktu ospek jurusan. Ayah jadi mahasiswa pendamping kelompok saya, sedikit aneh melihat tingkahnya hhhahaha. Tapi dia baik untuk menjadi seorang leader.


Yang kedua “Om”. Ga ada spesifikasi jelas untuk siapa panggilan ini. Tapi pertama kali saya mendengar kata ini, seseorang semester 10 yang mendapat julukan romantis ini. Setelah event besar jurusan, seorang ketua panitia berhasil dipanggil Om. Dan untuk selanjutnya, semua orang yang menjadi ketua panitia akan mendapat julukan “Om”


Masih banyak julukan yang lain pasti, entah karena saya lupa atau belum pernah mendengar, tapi saya hanya ingat 2 itu saja. Hahaha. Disini saya merasakan bahwa hidup tidak perlu diisi dengan segala macam pencitraan dan topeng. Kau bebas melakukan apapun yang kau suka, akan selalu ada orang yang mengingatkanmu tanpa membencimu. Bukankah begitu keluarga? Itu yang saya terima di himpunan ini.


Karena suatu sebab saya harus pamit dari himpunan ini. Kau tau kawan bagaimana rasanya berpisah dengan orang-orang yang dapat membuatmu senang dan sedih secara bersamaan? Semua terlalu sulit.


Terimakasih untuk semua kakak-kakak dan saudara saya. Seneng bisa kenal kalian, apalagi kamu (yang terakhir abaikan).
Semoga kita masih punya banyak waktu untuk membuat kenangan yang berarti lagi.
Teruntuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra IAIN Surakarta. Nothing can replace you all :)



Btw, gimana sama keluargamu di sekolah? :D

4 comments:

  1. Logonya Arabic and English?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk, mbk febie fokus nya ke logo. itu cuma icon grub di sosmed mbk. logonya beda lagi

      Delete
    2. wkwkwkwk, mbk febie fokus nya ke logo. itu cuma icon grub di sosmed mbk. logonya beda lagi

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete