Friday, April 24, 2020

Boleh Kudengar Suaramu Lagi?



Love music headphones coffee | High-Quality Technology Stock ...
https://creativemarket.com/tomeversley/2277528-Love-music-headphones-coffee


Apa hal konyol yang kau lakukan ketika jatuh hati pada sesuatu hal?


Aku tidak pernah mengerti tenyata jatuh hati membuat kita melakukan hal-hal konyol yang tidak terpikirkan sebelumnya. Aku pernah jatuh hati pada dua suara manusia, yang pertama suara seorang penyiar radio dan satu lagi suara seorang teman ketika bernyanyi. Aku tidak tau berapa banyak diantara kalian yang menyukai suara seseorang. Tapi suara mereka bisa membuatku merasa senang, tenang, dan berbunga-bunga. Di lain waktu suara mereka bisa sangat menyesakkan hati. Yaa, alasan kita menyukai sesuatu kadang juga menjadi alasan terkuat kita terluka.




Sama seperti yang lain, aku pun rela melakukan apapun untuk mendapatkan apa yang ku suka. Aku selalu berusaha untuk dapat mendengar suara mereka, bagaimanapun caranya. Aku kerap belajar hingga larut malam hanya untuk mendengar suaranya dari balik radio. Aku juga pernah memaksaakan diri mendengar radio di perjalanan pulang dari mengajar les privat. Mengendarai motor di tengah jalan yang ramai bukan hal yang mudah untuk mendengar suaranya dengan jelas, aku memaksimalkan volume radio yang memekakkan telingaku asalkan bisa mendengar suaranya.


Hal lain terjadi ketika aku jatuh hati pada suara yang lain, suara seorang teman ketika dia bernyanyi. Dia bisa membuat aku menyukai lagu yang sama sekali tidak ingin kudengar. Ketika dia bernyanyi, mataku akan selalu tertuju padanya, selalu. Bahkan Ketika aku sudah tidak mendengarnya bernyanyi lagi, aku tetap menyukai semua lagu dari penyanyi yang tak pernah ku lirik, hanya karena dia pernah menyanyikan satu lagu, satu lagu.

Sebegitu kuatnya dampak dari jatuh hati pada sesuatu hal. Aku tidak berani menyatakan ketika aku jatuh hati pada suara seseorang apakah kemudian aku akan jatuh hati pula pada pemilik suranya, aku pikir itu dua hal yang berbeda walau sangat berdekatan.


Apa hal konyol yang pernah kau lakukan ketika menyukai sesuatu?


No comments:

Post a Comment